Minggu, 16 Desember 2012

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :

Mengelola Etika dan Tanggung Jawab Sosial


PENGENALAN TUJUAN DAN RENCANA
Tujuan: kondisi di masa depan yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan.
Rencana: cetak biru yg digunakan untuk mencapai tujuan, mengalokasikan sumber daya, waktu, tugas, dan lainnya yg diperlukan
Perbedaan diatas: Tujuan (sasaran dimasa depan), rencana (sarana yg digunakan untuk masa sekarang)
Perencanaan: segala sesuatu yg dilakukan untuk mencapai tujuan.

TINGKATAN TUJUAN DAN RENCANA
Manajer puncak menerapkan rencana strategis yang berkomitmen pada efektifitas dan efisiensi perusahaan. Manajer menengah menerapkan rencana taktis yg merupakan langkah-langkah dari rencana strategis kepada divisi-divisinya. Manajer bawah, termasuk didalamnya adalah manajer lini pertama dan staf menerapkan rencana operasional yang berfokus pada tugas dan proses tertentu dan membantu manajer puncak dan menengah dalam mewujudkan rencananya.

MANFAAT TUJUAN DAN RENCANA:

1.      Legitimasi: pernyataan misi kepada pihak eksternal dan internal agar perusahaan mendapat pandangan yang positif
2.      Sumber motivasi dan komitmen: mempublikasikan tujuan dan rencana kepada karyawan agar mereka tahu tujuan dan rencana perusahaan seperti apa guna meningkatkan motivasi bekerja mereka.
3.      Alokasi sumber daya: rencana dan tujuan membantu para manajer untuk menentukan sumber daya apakah yang diperukan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.
4.      Panduan tindakan: dengan rencana dan tujuan, akan memandu tindakan-tindakan kita untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
5.      Dasar pengambilan keputusan: dengan menetapkan rencana dan tujuan, maka akan terlihat keputusan-keputusan yang akan diambil oleh manajer.
6.      Standar kerja: tuuan berfungsi sebagai standardisasi kinerja perusahaan dengan melihat pertumbuhan perusahaan dengan rencananya, apakah menurun,atau justru sebaliknya.

PROSES PERENCANAAN PERUSAHAAN :